Cream sari Kosmetik dan zalfa miracle pemutih wajah ,aman, BPOM. Order hubungi 081399295740 widji ume PIN 298B8899

Kurang Tidur Penyebab Naiknya Berat Badan

Kurang Tidur Penyebab Naiknya Berat Badan

Kurang Tidur Penyebab Naiknya Berat Badan. Ternyata dalam sebuah studi menunjukkan bahwa ada keterkaitan antara berat badan dengan kurang tidur. Dalam tidur yang kurang dari 8 jam, memberikan kebiasaan yang buruk dengan konsumsi makanan harian yang menyebabkan badan semakin tambah berat.

Orang yang kurang tidur cenderung membutuhkan asupan kalori yang lebih besar dari mereka yang cukup tidur 8 jam sehari. Sehingga dapat menimbulkan kebiasaan makan yang buruk dan berpotensi pada kenaikan berat badan. Berikut ini akibat yang ditimbulkan dari kurang tidur, dilihat dari kebiasaan makan :

1. Makan lebih banyak saat pagi hari. Sebuah studi menunjukkan, kurang tidur membuat lapar dan cenderung untuk makan lebih banyak dipagi hari. Hal ini diakibatkan adanya hormon yang merangsang selera makan jadi terpicu.

2. Tidak berhenti untuk makan makanan cepat saji. Jika kurang tidur, otak akan memicu tindakan impulsif dan membuat Anda memilih makanan berkalori tinggi.Sehingga Anda akan cenderung lebih sering makan junk food seperti pizza dan donat. Makanan sehat seperti buah dan sayur tak menggugah selera. Menurut penelitian di University of California, Berkeley, bagian otak yang digunakan untuk membuat keputusan kompleks terganggu dan bagian otak yang mengontrol keinginan menjadi lebih kuat.

3. Ngemil sore hari tidak terkontrol. Menurut sebuah studi, kurang tidur memicu tubuh mengeluarkan molekul disebut 2-AG, yang menyulut rasa lapar. Partisipan penelitian yang tidur hanya 4,5 jam memiliki kadar molekul lebih tinggi. Kadar ini semakin tinggi jelang sore, sehingga keinginan ngemil kian tinggi.

Hal diatas yang itulah bahwa kurang tidur penyebab naiknya berat badan anda. Dan ternyata hal ini juga dialami beberapa sahabat saya yang setelah mereka melakukan kerja malam, berat badan tambah naik. Apakah akibat dari pola makan yang berubah seperti diatas? Sepertinya memang demikian adanya. Lihat juga postingan sebelumnya yaitu cara mengatasi mata perih dan gatal dengan herbal.

Kurang Tidur Penyebab Naiknya Berat Badan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: widji